Pembicaraan Pembentukan Himpunan


Garut, 4 Juli 2016. Pertemuan antara Rinda Cahyana selaku ketua Program Studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut dengan Devi Hilsa selaku perwakilan Alumni pada hari ini membicarakan rencana pembentukan HALIF (Himpunan Alumni Informatika) Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Ketua dan pengurus Himpunan Mahasiswa Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut ikut hadir dalam pertemuan tersebut. 

Dalam pembicaraannya diketahui bahwa pembentukan HALIF dimaksudkan untuk membuka pintu kontribusi alumni kepada masyarakat, utamanya kepada almamater dan adik tingkat untuk membangun perubahan informatika yang diperlukan. Kontribusi alumni menjadi salah satu komponen penilaian akreditasi program studi, sehingga pembentukan himpunan yang menjadi medium kontribusi tersebut sangat menentukan masa depan adik-adik tingkat. Lebih jauh diharapkan HALIF dapat membuka kesempatan kerja yang luas bagi alumni dan pengetahuan bagi adik-adik tingkat.

Dalam upaya mendirikan himpunan ini, alumni yang hadir kemudian membentuk komite HALIF. Di antara tugas komite ini adalah menyiapkan badan hukum, kepengurusan, dan program kerja. Dalam pelaksanaannya, HALIF akan dibantu oleh Himpunan Mahasiswa. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Usaha Alumni Agar Adik Tingkatnya Tidak Cuti Kuliah

Bantuan Dana HALIF yang Pertama

Pembagian KTA Periode 2017/2018