Ikatan Alumni, So What?

Juni 09, 2023
Jum'at, 9 Juni 2023, sejumlah alumni berkumpul mendiskusikan soal perhimpunan Alumni. Turut memberi pandangan perwakilan alumni Teknik Informatika, yakni Devi Hilsa, Rinda Cahyana, dan Cepi Slamet yg dapat dipandang mewakili HALIF.

Dalam pertemuan alumni tersebut, perwakilan HALIF menyampaikan pandangan terkait motivasi alumni: silaturahmi, sedekah, dan kesejahteraan. Alumni mau menyediakan waktunya utk kembali ke "masa lalu" karena salah satu, beberapa, atau semua motivasi tersebut. 

Ketiganya bisa dipertemukan, di mana alumni yg bersilaturahmi bisa didorong utk bersedekah yg berdampak pada kesejahteraan mahasiswa atau alumni itu sendiri, atau didorong utk membangun ikhtiar kesejahteraan bersama dgn hasil sampingan berupa sedekah. Oleh karenanya, perhimpunan alumni harus mengakomodasi motivasi tersebut dlm kegiatannya agar memiliki daya tarik. 

Yg terpenting adalah action, di mana alumni dirasakan kehadirannya oleh adik tingkat atau kampus, dan organisasi alumni dirasakan manfaatnya oleh alumni. Point utamanya adalah bukan hanya berhimpun, tetapi so what, apa yg dilakukan kemudian dan seperti apa dampaknya? 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.